Gejala menstruasi pada umumnya akan dirasakan oleh perempuan setiap bulannya. 

Walau merasakan gejala menstruasi yang sama tapi ada berbagai macam zodiak karakter cewek yang memiliki respon tersendiri dalam menjalani hari berat setiap bulannya. 

Dengan beragamnya karakter cewek menstruasi dapat dikelompokkan menjadi  3 tipe zodiak karakter cewek. Kamu ada di geng zodiak mana nih #TemanDekatMissy?. 

Langsung aja cek zodiak datang bulan kamu di artikel ini!. 

 

Miss Moody

Zodiak

Ekspresi cewek ketika moody saat menstruasi (id.pinterest.com/Slazzer.com)

 

Hal yang paling mudah dialami cewek ketika PMS atau mens adalah kondisi emosi yang labil. Emosi yang labil ini terjadi lantaran naik turunnya hormon progesteron dan estrogen yang menyebabkan keluhan seperti pusing, nyeri haid. 

Enggak hanya itu emosi semakin berantakan juga dipengaruhi  eksternal seperti permasalahan hidup, cuaca panas dan penggunaan pembalut tidak nyaman. 

Ketika perempuan dihadapkan  dengan kelabilan emosi saat menstruasi, ternyata enggak semua menjadi Miss Moody. Berdasarkan zodiak menstruasi yang masuk dalam kategori  cewek moody  yaitu squad girls Aries, Gemini, Sagitarius dan Leo. 

Walau suka moody saat menstruasi, 4 zodiak karakter cewek memiliki respon berbeda-beda lho dalam meluapkan emosinya. 

Si Aries kalau lagi moody sukanya marah-marah, rasanya ingin menerkam siapapun yang sudah menyinggung perasaan. 

Berbeda banget sama Gemini yang moody bukan dengan  emosian melainkan lebih ingin di manja seperti didengarkan saat curhat, diberi perhatian dan dipeluk. 

Kalau si Sagitarius ini hampir meluapkan moodynya dengan memberi tahu semua orang di sekitarnya kalau dia sedang PMS atau menstruasi, berharap sekitar paham kalau nanti dia bertindak emosian atau melakukan hal yang aneh. 

Dan bagi si Leo kalau lagi moody saat menstruasi paling suka komplain orang lain kalau dirasa tidak sesuai dengan ekspektasinya. Jadi mau orang enggak salah dan bersalah tetap saja bisa kena komplain si Leo saat haid tiba. 

 

Miss Mageran

Zodiak

Ekspresi cewek yang lagi mager saat menstruasi (id.pinterest.com/slazzer.com)

 

Ketika menstruasi mengalami perut sakit membuat tidak nyaman dan belum lagi selalu cemas karena takut bocor. Membuat sebagian perempuan memilih untuk mager saat haid seperti yang dialami gang Miss Mageran dengan anggota zodiak datang bulan Scorpio, Capricorn, Aquarius dan Cancer.

Meskipun keempat zodiak karakter cewek suka mageran menjelang menstruasi. Namun mereka memiliki gaya mageran yang unik lho!. 

Bagi Scorpio kalau mager saat menstruasi hal yang dilakukan rebahan sambil nonton drakor atau film favorit bahkan sampai lupa tidur / begadang. 

Kalau Capricorn memilih untuk tidur seharian  karena sering kali mengalami pusing dari efek gejala mens sekaligus merasa  capek berhadapan dengan orang sekitar yang ribet dan merepotkan. 

Berbeda banget dengan Aquarius yang terlihat menenangkan  selama mens karena dia suka menyendiri agar lebih rileks dari kondisi yang super rumit saat haid. 

Nah bagi Cancer saat haid adalah momen pas untuk tidur seharian dengan alasan tidak tahan dengan rasa sakitnya nyeri perut yang membuat susah beraktivitas. 

 

Miss Aktif

Zodiak

Ekspresi cewek ketika aktif saat menstruasi (id.pinterest.com/ Slazzer.com)

 

Sebagian perempuan pernah berpikiran kalau menstruasi adalah waktu tepat untuk bermalas-malasan. Tapi bagi zodiak menstruasi yang tergabung dalam Miss Aktif, menstruasi bukan halangan untuk terus berproduktif. Girls squad Miss Aktif ini terdiri dari zodiak karakter cewek Virgo, Taurus, Libra dan Pisces. 

Walaupun sama-sama aktif saat haid, mereka memiliki pilihan aktivitas yang membuatnya selalu aktif. Apa saja itu, cek langsung di bawah ini ya sis!. 

Si Virgo ini unik banget keaktifannya. Jadi ketika dia merasa bad mood saat mens, dia memilih untuk membersihkan ruangan di rumah atau kantor dengan sekadar mengelap saja bahkan bisa sampai mengepel. Rajin banget ya sis

Berbeda banget sama Taurus yang saat menstruasi lebih aktif mengajukan berbagai permintaan. Mulai minta makan ini dan itu, minta mau jalan kesana dan kesitu serta hal lainnya yang muncul begitu saja dalam pikirannya. 

Nah kalau si Libra ini paling aktif melahap apapun makanan di sekitarnya. Mau disuguhkan banyak mangkok bakso, mie ayam atau seblak,  pasti akan dihabiskan hehe. Makanya kadang si Libra kaget bahkan stres kalau tiba-tiba merasakan tubuh semakin berat. 

Dan bagi Pisces ketika mens dia suka aktif melakukan hobi di dalam kamar karena kalau jalan-jalan ke luar rumah adalah hal yang dihindarinya. 

 

Gimana #TemanDekaMissy kamu masuk kategori girls squad Miss moody, mager atau aktif?. 

Mau moody, mager atau aktif itu sah-sah aja sis, yang penting kamu merasa nyaman menjalani menstruasi dengan aktivitas yang membuatmu lebih tenang. Karena saat haid dengan emosi yang meluap-luap dan sakitnya yang tak terhindarkan membutuhkan ketenangan dalam menghadapinya. 

Dan yang terpenting jangan lupakan kebersihan menstruasi dengan rutin ganti pembalut setiap 4-6 jam sekali dan memilih pembalut #TipisAdemAntiBocor yang membuatmu bebas bergerak, bebas emosian sepanjang hari.