Sis, pernahkah kamu merasakan sedang lelah-lelahnya namun dibuat tidur sangat susah?.

Khusus kaum perempuan pasti pernah merasakan drama menstruasi di malam hari. Sudah hari gelap, kedatangan si merah tambah kelam.

Harusnya malam dipakai istirahat, tapi nyatanya datang bulan menggagalkan rencana istirahat nyaman di malam hari selama semingguan.

#TemanDekatMissy sering juga mengeluh atas kerisauan keluhan menstruasi di malam hari. Makanya mereka pun saat ada challenge dari Missy untuk menceritakan hal yang membuat susah tidur saat mens dan bagaimana mengatasinya. Mereka dengan senang hati berbagi cerita menstruasi pada kolom komentar IG Missy.id. 

Dari cerita menstruasi  #TemanDekatMissy, kita bisa menemukan solusi supaya sigap menghadapi menstruasi di malam hari lebih enjoy. Karena nyatanya menstruasi itu boleh, tidur harus jalan terus donks

Yuk simak sampai akhir cerita  pengalaman menstruasi, semoga bermanfaat ya sis!. 

 

Susah Tidur Gara-Gara Pembalut Bikin Alergi 

 

Mau menstruasi saat siang hari atau malam hari, hal yang membuat tidak nyaman adalah gejala menstruasi seperti sakit pinggang,  kepala pusing dan  kram perut. Hal itu juga dirasakan oleh kak Reva dan Stella. 

Tapi berdasarkan cerita menstruasi mereka berdua ditemukan fakta menarik kalau hal yang membuat susah tidur saat mens yaitu penggunaan pembalut yang memberikan kelecetan dan iritasi di sekitar selangkangan. 

Waduh membayangkannya saja sudah terasa perih, maunya enggak pakai pembalut tapi nanti bocor, kalau dipaksa pakai pembalut  malah merasa tersakiti. Dilematis sekali ya sis!. 

“Yang membuat risih menjelang tidur akibat penggunaan pembalut yang menimbulkan gatal bahkan bikin lecet. Semenjak itu risih dengan pembalut lamaku yang bikin gatal dan iritasi. Aku langsung beralih ke pembalut Missy yang super tipis, wangi dengan penyerapan maksimal. Paling suka pakai Missy Night. Pembalut ini juga bisa meredakan sakit mens.” Cerita kak Reva di kolom instagram Missy.id. 

Keluhan penggunaan pembalut yang mengakibatkan susah tidur saat mens juga dirasakan oleh kak Stella, “…paling krusial itu pembalut yang bikin insecure untuk tidur malam. Terutama bahannya yang bikin iritasi kalau dipakai semakin nggak nyaman,  terlalu banyak gerak saat tidur semakin enggak nyaman. Tapi itu dulu, Missy is my saviour yang benar-benar jadi penolong hidupku. Pembalut Missy ada mint refreshing feel gitu jadi tidak gerah. Yang paling penting, lemnya super kuat, merekat sempurna tanpa takut geser-geser deh. Dan istimewanya Missy ada teknologi yang bisa menarik darah yang ada di organ intim sehingga bisa keluar bersih tanpa rasa sakit sedikitpun.”. 

Dari cerita #TemanDekatMissy diatas diingatkan kembali penggunaan pembalut dengan bahan kimia berbahaya dapat menimbulkan efek buruk bagi area kewanitaan. Sebaiknya dipikir kembali untuk menggunakannya kalau enggak mau ketika bangun tidur susah jalan hanya karena  iritasi kemerahan bahkan lecet. 

Sebelum membeli pembalut, sebaiknya kamu mengecek dulu bahannya. Misalnya apakah ada tertera “totally chlorine free” yang artinya di pembalut itu bahannya aman tidak menimbulkan gatal, iritasi atau memberikan kelecetan.

Pembalut recommended yang totally chlorine free bisa kamu temukan dalam pembalut Missy night use dan day use

 

Susah Bobok Karena Tembus Terus 

 

Perbedaan pengalaman menstruasi saat siang hari dan malam hari adalah potensi tembusnya. Kalau siang hari yang terkena imbas noda merah ada di celana atau rok. Sedangkan kalau menstruasi malam hari, yang paling parah adalah darah mens membuat sprei ternodai. 

Mending mana mencuci celana aja atau sprei?. Lebih baik tidak memilih keduanya tapi memilih untuk bebas tembus sehingga enggak repot mencuci lagi, betul kan sis!.

Cerita menstruasi yang kurang menyenangkan itu pernah dialami oleh kak Nisaa, “Yang membuatku susah tidur saat menstruasi ketika pas lagi deres-deresnya mens, tau-taunya malah bocor padahal sudah pakai pembalut super panjang benar-benar membuat tidur terasa mengerikan. Cara aku mengatasinya dengan mencuci langsung pakaian yang terkena darah, mengganti sprei dan mengganti pembalut.” 

Pengalaman menstruasi di malam hari juga meresahkan, pakai cara apapun untuk mengatasinya jadi serba salah seperti yang dirasakan kak Shanty, “Mens aku biasanya cuma 3 hari, yang paling bikin kesal ya malam datang bulan yang keluar deras banget. Untuk menghindari bocor, aku mengganjel guling di kanan-kiri agar badanku tidak banyak gerak. Sudah ganti berbagai macam merek pembalut. Tetap saja kurang berhasil. Pas ketemu teman, disarankan untuk pakai Missy. Pas pakai, alhamdulillah sekarang kalau mau tidur nggak takut bocor lagi deh!.” 

Supaya kamu terbebas dari drama menstruasi kamu perlu memilih pembalut malam yang mendukung aktivitas tidurmu. Sebelum beli pembalut night use, coba cari tahu dulu ciri tips pilih pembalut malam di artikel ini Tips Memilih Pembalut Malam yang Bikin Bebas Tembus, Tidur Nyenyak Terus

 

Susah Terlelap Disebabkan Pembalut Mengganjal 

 

Kalau lagi tidur, kelihatannya agak pasif gerakan kita, kenyataanya makin aktif aja gerakan tidur. Yang awalnya ada di kasur, tiba-tiba sudah di penghujung kasur. 

Keaktifan terkadang membuat pembalut bergeser-geser, kalau dipakai terasa mengganjal dan mengundang kebocoran juga. Pengalaman menstruasi tak luput dirasakan ketidaknyamannya oleh kak Khamsi, “Hal yang bikin aku susah tidur saat mens yaitu takut  bocor, pembalutnya terasa mengganjal jadi enggak nyaman untuk bergerak karena takut pembalutnya geser. Tapi sekarang sudah enggak lagi karena aku pakai pembalut Missy. Aku suka pakai Missy Night yang panjangnya pas, ukurannya tipis, menyerap banyak, cepat kering. Jadi tidur terasa lebih nyaman, bebas tidur tanpa takut tembus.” 

Untuk membantu menjawab permasalahan drama menstruasi di malam hari. Pembalut Missy hadir dengan dua varian pembalut malamnya yaitu pembalut Missy Night dengan panjang 29 cm dan pembalut Missy Super Night yang panjangnya sampai belakang berkisar 33,5 cm. 

 

 

Dari cerita #TemanDekatMissy diatas kalau hal yang sering membuat susah tidur saat mens adalah dampak penggunaan pembalut yang bahanya menimbulkan alergi, daya serap rendah dan perekatnya lemah. 

Pembalut recommended yang disarankan oleh mereka adalah pembalut Missy Night dan Super Night yang pasti bebas klorin, penyerapan sempurna sehingga tidur terjaga kenyenyakannya dan dilindugi dengan bahan perekat alami nan higienis. Menggunakan Missy  di malam hari terjamin bebas tembus tidur semakin pulas.