Liku-liku menjadi womenpreneur, wanita karir adalah dituntut harus aktif dan produktif dalam setiap kesempatan terutama dalam situasi  menstruasi. Padahal kalau lagi menstruasi sering kali membuat insecure karena gejala dan dalam pilih pembalut.

Kebetulan saat akhir Mei, Missy mengadakan live sharing di Instagram  bersama Elizabeth Zenifer untuk membahas “Menstruasi Boleh Aktivitas Jalan Terus”.

 Elizabeth Zenifer adalah seorang yang aktif sebagai womenpreneur yang fokus di bidang supermarket grocery store online yang menjual makanan organik, produk kesehatan seperti pembalut kesehatan dan  fokus di usaha cafe.

Selain itu juga aktif sebagai moms influencer yang memiliki follower aktif sebanyak 338K. Dia suka  sharing terkait kehidupan wanita dan parenting. Dan dia seorang mama dengan 2 anak. 

Saat live bersama Missy  berlangsung, kebetulan Elizabeth sedang menghadapi hari menstruasi hari kedua. Dia memiliki riwayat gejala menstruasi yang selalu merasakan nyeri haid dan sering kali pusing. Namun selama live berlangsung, dia selalu aktif dan berenergi ketika memberikan tips dan menjawab pertanyaan ibu-ibu tentang haid dan pembalut. Apa ya rahasianya?. 

Womenpreneur satu ini bisa selalu aktif dan produktif selama berkarir tidak berlangsung tiba-tiba. Dia pernah merasakan insecure saat haid salah satunya karena penggunaan pembalut yang bocor. 

Moms Elizabeth, begitulah panggilan dari followernya. Saat di bangku sekolah dia sering kali panik saat menstruasi, pasalnya dia harus menggunakan rok warna putih saat sekolah. Dia pun  selalu menanyakan kepada temannya apakah pembalut yang dipakainya ada tembus  noda merah di roknya karena dia enggak mau malu kalau nanti bocor. 

Bahkan Moms Eliz, saking cemasnya saat haid ketika ada noda sekecil apapun itu langsung ke WC demi mencuci rok yang tembus ke wastafel. 

Untuk menghadapi rasa parno menggunakan pembalut bocor. Dia memiliki jurus jitu dengan pilih pembalut 3  lembar, 2 lembar diletakkan di depan sampai belakang dan 1 lembar di tengah. Membayangkannya repot juga ya #TemanDekatMissy, pakai pembalut double yang pasti terasa lembab/pengap. 

Dalam sesi pembahasan itu, Elizabeth memberikan solusi kepada para mama untuk bebas dari bocor dengan, “Cara untuk bisa lebih bebas dan leluasa yaitu dengan pemilihan pembalut. Jadi zaman sekarang ada tuh kayak Missy yang emang daya serapnya sudah bagus yang ketika digunakan tidak menimbulkan kelembapan karena terserap cepat. Hal itu yang bisa membantu banyak wanita untuk tidak khawatir bocor dan bergerak jadi lebih leluasa. Dan sekarang aku enggak lagi pakai pembalut double tapi cukup pakai Missy saja.” 

Yang perlu kamu tahu kalau Missy ini memiliki fast absorb system yang mampu menyerap lebih banyak dan lebih cepat dalam 10 detik. Dan Missy ini hadir dengan ukuran yang mencegah kebocoran: Missy Day panjang 24,5 cm, Missy Night panjang 29 cm, dan Missy Super Night panjang 33,5 cm.  

Pengalaman Moms Eliz  yang tak kalah menantang di kala menstruasi ketika dia harus merasakan nyeri haid yang berbeda dengan wanita pada umumnya. Moms Eliz menceritakan kalau semenjak pertama kali mens saat remaja sering kali merasakan nyeri haid sakit sekali yang membuatnya enggak bisa jalan sehingga terpaksa mengambil cuti kerja sehari setiap bulannya. 

Dia menambahkan kalau nyeri haid yang menyakitkan itu terjadi juga dipengaruhi dari riwayat keluarganya dari Mama dan saudaranya yang selalu merasakan sakit nyeri haid tak tertahankan. 

Berjalannya waktu, dia mencoba beberapa kebiasaan yang bisa mengurangi rasa nyeri haid. Dari hasil eksperimennya, Moms Eliz merasakan ketika menstruasi dimanfaatkan untuk beraktivitas akan merasakan  nyeri haid tidak terlalu menyakitkan. Sedangkan  ketika haid dimanfaatkan untuk mager/rebahan akan merasakan nyeri haid yang begitu menyakitkan. 

Baginya saat menstruasi dengan beraktivitas mengurusi berbagai urusan karir  akan membuatnya tidak merasakan nyeri haid berlebihan. 

Selain itu Moms Eliz juga mulai pilih pembalut yang membuat dia nyaman dari rasa sakit dengan menggunakan pembalut Missy. Baginya manfaat pembalut Missy yang tersusun dari bahan anion antioksidan berbentuk  strip pink di tengah pembalut sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri haid. 

Moms Eliz pun menambahkan bahwa, “…menurut aku kalau misalnya merasakan nyeri haid yang sakit atau enggak nyaman, mendingan aktivitas seperti biasa saja…cuman yang untuk mengurangi rasa sakit itu ya mulai pilih pembalut yang chlorine free biar  enggak gatal, enggak iritasi, pembalut yang daya serap bagus, terus pembalut yang ada anion antioksidannya yang bisa mengurangi rasa nyeri haid berlebihan sehingga kita bergerak seperti biasa jadi lebih nyaman juga untuk mengurangi nyeri menstruasi.” 

Jadi teruntuk kamu para wanita karir yang sering kali insecure karena selalu bocor saat menstruasi atau menahan sakit nyeri haid luar biasa, tak perlu cemas lagi karena kamu bisa mempraktekkan tips memilih pembalut dari Moms Elizabeth seperti penjelasan di atas ya #TemanDekatMissy.

Menstruasi itu boleh, aktivitas jalan terus bersama Missy yang akan membuat  hari-hari mu menjadi feel free no worry